Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Ampuh Agar Tidak Menjadi Pelupa

Cara Ampuh Agar Tidak Menjadi Pelupa- Makin bertambahnya usia seseorang terkadang kemampuan otak juga ikut menurun. Menjadi pelupa merupakan masalah yang kerap muncul saat seseorang bertambah usianya. Meski tak hanya memasuki usia tua, orang yang masih muda pun bisa saja pelupa.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan daya ingat otak anda. Namun anda juga bisa menerapkan cara religius ini untuk meningkatkan kemampuan daya ingat otak anda agar anda tidak menjadi seorang pelupa.

Berikut Cara Ampuh Agar Tidak Menjadi Pelupa
1. Menjaga Shalat 5 Waktu
Selain merupakan kewajiban, dengan melaksanakan shalat banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan. Dengan terus menjaga shalat tentunya hati dan pikiran akan lebih tenang. Selain itu ternyata juga berdampak positif bagi otak kita. Ketika seseorang melaksanankan shalat dengan penuh konsentrasi, kekhusuan pada gerakan dan bacaan hal ini akan membuat otak sehat dan tidak mudah lupa.

2. Membaca Al-Qur'an
Selain shalat 5 waktu, membaca Al-Qurán juga akan membuat hati kita menjadi lebih tenang. Dengan membaca Al-Qurán hati kita akan lebih sejuk, sehingga emosipun lebih terkontrol.
Berdasarkan hasil penelitian, dengan rajin membaca Al-Quran'tentunya juga berpengaruh positif terhadap kemampuan daya ingat seseorang.

3. Kontrol Emosi, Dan Selalu Sabar
Seseorang yang mampu mengendalikan emosinya dan selalu sabar akan membuat pikirannya tetap fresh dan selalu positif. Hal ini akan membuat otak tetap sehat karena terhindar dari penyakit stress.

Artikel terkait Cara Ampuh Agar Tidak Menjadi Pelupa
5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Ingat
Cara Melatih Otak Untuk Meningkatkan Kreativitas

Itulah Cara Ampuh Agar Tidak Menjadi Pelupa. Semoga bermanfaat

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Ampuh Agar Tidak Menjadi Pelupa"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top