Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami - Bekas luka memang terkadang sangat mengganggu indahnya penampilan. Tak sedikit pula orang yang memilih untuk menutupinya dengan pakaian atau celana karena merasa tidak percaya diri karena adanya bekas luka pada kulit.

Setiap orang memang terkadang memiliki bekas luka. Bekas luka itu sendiri biasanya disebabkan karena luka lecet saat terjatuh dan kulit benda keras, kulit terkena goresan benda tajam, luka bakar knalpot, jerawat, dan banyak penyebab yang menimbulkan bekas luka.

Yang akan sangat menggangu adalah bila bekas luka ada di area seperti tangan luar, betis, atau bahkan bekas luka karena jerawat di bagian wajah. Hal ini tentunya akan mengganggu penampilan anda sehingga membuat anda kurang percaya diri.

Untuk menghilangkan bekas luka lama memang buknalah hal yang mudah dilakukan, memerlukan proses yang panjang karena kulit pula butuh proses untuk meregenerasi sel-sel kulit yang rusak.

Menghilangkan bekas luka secara alami memang banyak dipilih kebanyakan orang, karena cara alami tidak memerlukan biaya yang besar dantidak menimbulkan efek samping yang berdampak butuk bagi kesehatan.
Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Dalam artikel ini, Ciamik berbagi informasi mengenai Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami. Selamat Mencobanya :)
1. Madu
Siapa orang yang meragukan khasiat madu. Bahkan sudah banyak orang yang mengakui kalau madu memang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Ya, diantara begitu banyaknya khasiat madu bagi kesehatan salah satunya manfaat madu untuk menghilangkan bekas luka. Caranya pun mudah anda cukup mengoleskan madu pada kulit dimana terdapat bekas luka, diamkan beberapa menit, kemudian baru anda membasuhnya dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari hingga bekas luka pada kulit anda memudar.

2. Jeruk Nipis
Selain madu, jeruk nipis juga memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan. Nah bagi anda yang ingin memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas luka. Berikut caranya:
  • Kupas/iris jeruk nipis
  • Gosok/Oleskan pada bekas luka
  • Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit
  • Basuh menggunakan air hangat
  • Lakukan secara rutin
3. Mentimun
Buah mentimun tidak hanya memiliki kandungan vitamin C dan potasium yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, namun juga kaya akan kandungan air dan menyegarkan tentunya.

Joel Schlessinger.MD, ahli kulit dari Omaha, Nebraska, meyebutkan bahwa mentimun juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput pada kulit.

Untuk menghilangkan bekas luka dengan mentimun cara nya pun mudah anda cukup menghaluskan buah mentimun, setelah halus oleskan pada bekas luka. Lakukan cara ini pada malam hari, dan biarkan sepanjang malam. Untuk menghindari mentimun bercecerab anda bisa menggunakan perban untuk membalutnya. Apabila cara ini dilakukan secara rutin, bekas luka pada kulit akan berangsur angsur menghilang.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Kandungan Asam Amino dan Ligmin yang terdapat pada lidah buaya bermanfaat untuk melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Cara menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya caranya adalah mengoleskan lendiri lidah buaya pada bekas luka pada kulit. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari. Saat mengoleskannya hati-hati terkena getah lidah buaya, karena getah lidah buaya dapat membuat kulit terasa gatal.

5. Bawang Putih
Bawang putih juga merupakan bahan alami yang mudah sekali ditemukan. Anda bisa menggunakan bawang putih untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya pun sangat mudah anda kupas bawang putih dari kulitnya. Iris bawang putih, kemudian gosokan bawang putih pada bekas luka. Lakukan secara rutin 2 kali dalam sehari.
Baca juga: Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Nah itulah 5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami. Pilihlah satu cara yang menurut anda mudah dilakukan dan lakukanlah secara rutin untuk hasil maksimal. Semoga bermanfaat. Untuk berbagi kepada teman anda silahkan klik tombol share dan untuk mendapatkan artikel update dari Geeniuss silahkan masukan email anda kemudian klik Subscribe. Terimakasih ^-^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top