Bikin Kamu Jadi Genius

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh - Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan jenis sayuran yang satu ini bukan? Wortel merupakan sayuran yang mudah sekali ditemui, mudah di dapat dan harganya pun terjangkau.

Tahukah anda, jika wortel memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh? 


Kandungan vitamin dan nutrisi pada wortel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Banyak orang telah mengetahui Wortel adalah sumber vitamin A. 


Lalu apa saja manfaat wortel untuk kesehatan tubuh kita? Mari kita simak di bawah ini!



Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh

1. Baik Untuk Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A pada wortel sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan rutin mengkonsumsi wortel baik sebagai sayuran atau pun jus, kesehatan mata akan terjaga dan anda pula akan memiliki penglihatan yang lebih baik.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Nah apabila anda mengalami masalah hipertensi/tekanan darah tinggi. Anda bisa memanfaatkan wortel untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. Mengkonsumsi dengan mengkonsumsi sayur wortel (biasanya di olah menjadi sayur sop) ataupun menjadikannya jus (jangan terlalu banyak gula).

3. Menghaluskan Wajah

Nah anda yang ingin memiliki wajah halus dan mulus, wortel juga bisa anda gunakan. Caranya bersihkan kulit nya dan cuci bersih terlebih dahulu. Kemudian haluskan wortel tersebut. Gunakanlah wortel yang sudah di haluskan sebagai masker wajah dan tunggu beberapa menit hingga kering kemudian bersihkan wajah anda. (Baca juga: Cara merawat wajah yang baik dan benar)

4. Mencegah Gangguan Pencernaan

Rutin mengkonsumsi sayur wortel datau menjadikannya jus wortel dapat mencegah gangguan pada sistem pencernaan. Apabila anda ingin memiliki sistem pencernaan yang baik konsumsilah wortel.

5. Mencegah Stroke

Hasil studi di Harvard mengkonsumsi 6 wortel dalam satu minggu akan lebih efektif mengurangi resiko terkena penyakit stroke daripada orang yang hanya mengkonsumsi 1 dalam seminggu.

6. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan pada wortel juga efektif untuk mencegah penuaan dini. Antioksidan akan menangkal radikal bebas dalam tubuh. Karena itu, dengan rutin mengkonsumsi wortel akan membuat anda tampil lebih muda.

(Jangan Lewatkan: Manfaat Daun Bayam Bagi Kesehatan Tubuh)


^^Nah itulah Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh. Semoga bermanfaat *^_^*

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh"

untuk mata, syaa lagi minus nih...baru mulai minus, cocok buat saya

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top