Bikin Kamu Jadi Genius

Inilah 7 Manfaat Daun Bayam Bagi Kesehatan Anda

Manfaat Daun Bayam Bagi Kesehatan - Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan manfaat. Bayam merupakan sayuran murah meriah dan mudah sekali di dapatkan.

Berikut kandungan nutrisi yang terdapat dalam bayam.

  • Vitamin A 
  • Vitamin K
  • Mangan
  • Magnesium 
  • Folat
  • Serat 
  • Protein 
  • Kalsium
Itulah kandungan nutrisi yang terdapat pada bayam. Tentunya dengan kandungan nutrisi yang terkandung dalam bayam, membuat bayam sangat banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. 

Gambar diambil dari intisari-online.com

Lalu apa saja sih manfaat daun bayam bagi kesehatan tubuh? Berikut simak baik-baik yah!

Manfaat Daun Bayam bagi Kesehatan

1. Menyehatkan Mata
Bayam memiliki kandungan Vitamin A. Vitamin A ini sangat baik untuk kesehatan mata. kandungan vitamin A pada bayam ini dapat mencegah mata dari penurunan kesehatan mata sejak dini dan melindungi dari katarak.

2. Baik Untuk Tulang
Bayam memiliki kandungan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi bayam tulang akan lebuh sehat dan mencegah dari osteoporosis (tulang keropos).

3. Mencegah Anemia
Bayam memiliki kandungan zat besi. Zat besi bermanfaat untuk meregenerasi sel darah merah dan memperbanyak sel darah merah sehingga dengan mengkonsumsi bayam dapat mencegah anemia.

4. Menyehatkan Sistem Pencernaan
Bayam memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk sistem pencernaan. Agar anda terhindar dari sembelit konsumsilah bayam.

5. Baik Untuk Pertumbuhan
Bayam juga memiliki kandungan protein. Protein ini sangat baik untuk pertumbuhan. Bagi anda yang ingin pertumbuhannya maksimal jadikan rutin lah mengkonsumsi bayam. (Baca Juga: Cara Jitu Meninggikan Badan Secara Alami)

6. Membantu Mencegah Diabetes
Kandungan magnesium pada bayam sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsi bayam kadar gula darah pada tubuh akan tetap seimbang. 

7. Meningkatkan Memori Otak
Semakin bertambahnya usia biasanya memori otak manusia semakin melemah dan menjadi pelupa. Nah untuk meningkatkan memori otak rutinlah mengkonsumsi bayam. karena bayam sangat baik untuk kesehatan otak.

Nah itulah ulasan Manfaat Daun Bayam Bagi Kesehatan. Konsumslah daun bayam secara rutin dan tidak berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Semoga Bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "Inilah 7 Manfaat Daun Bayam Bagi Kesehatan Anda"

daun bayam mahal sekarang mas, heehee. tapi kalau untuk kesehatan ya ndak apa-apa jadi lauk :D

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top