Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Sehat dengan Cukup Minum Air Putih

Cara Sehat dengan Cukup Minum Air Putih - Semua orang tahu bahwa air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan berbagai penyakit bisa menyerang jika seseorang kurang mengkonsumsi air putih.

Nah cara sehat dengan cukup minum air putih ini menganjurkan seseorang untuk mengkonsumsi air putih cukup setiap harinya (8 gelas dalam sehari). 


Setiap orang memang pasti mengkonsumsi air putih dalam setiap harinya, namun sudahkah air putih yang anda konsumsi sesuai dengan anjuran yaitu minimal 8 gelas dalam sehari dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh?



Sumber Gambar ; wartaplus.com
Lantas bagaimana kegiatan cara sehat dengan cukup minum air putih agar sesuai dengan anjuran dan berdampak positif bagi kesehatan tubuh? berikut informasi selengkapnya

1. Minum Air Putih pada Pagi Hari Sebelum Beraktifitas

Biasakanlah untuk mengkonsumsi air putih di pagi hari sebelum anda beraktifitas minimal 1-3 gelas. Dengan cukup mengkonsumsi air putih akan membuat anda berkonsentrasi dalam bekerja dan menjalankan aktifitas sehari-hari.

2. Minum Air Putih Pada Siang Hari

Minumlah pula air putih pada siang hari. Pada waktu siang badan dan pikiran telah bekerja tentunya menguras banyak tenaga dan pikiran, tubuh pun akan banyak kehilangan cairan. Mengkonsumsi air putih akan menjaga kondisi badan tetap bugar dan segar sehingga anda akan siap kembali untuk melanjutkan aktifitas anda. Minumlah 3-4 gelas air putih pada siang hari sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang.

3. Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih Bila Anda Pekerja Berat

Bila anda seharian telah banyak beraktifitas yang mengeluarkan banyak keringat, perbanyaklah mengkonsumsi air putih untuk mengganti cairan tubuh yang hilang, sehingga anda terhindar dari dehidrasi.

4. Air Putih Harus Menang Dari Minuman Lainnya

Saat ini banyak sekali minuman rasa-rasa yang beredar. Namun tentunya jelaslah air putih lebih sehat dibandingkan minuman lainnya, oleh karena itu air putih harus menang dari minuman lainnya bila anda ingin tetap sehat. Misalnya Jika anda mengkonsumsi kopi 1 gelas, maka anda harus mengkonsumsi 2-3 gelas air putih. Cara ini dapat menjaga fungsi ginjal tetap bekerja dengan baik.

5. Biasakanlah Makan Bersanding dengan Air Putih

Sebagian orang terbiasa selesai makan bukan mengkonsumsi air putih, namun terbiasa bersanding dengan es teh, jus, dan minuman lainnya. Sehingga hal ini membuat seseorang kekurangan mengkonsumsi air putih dalam sehari. Padahal dengan cukup mengkonsumsi air putih setiap harinya telah diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Maka dari itu, agar anda cukup minum air putih dalam sehari, biasakanlah setiap makan untuk bersanding dengan air putih.  

(Baca juga: Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan)


Nah itulah informasi mengenai Cara Sehat dengan Cukup Minum Air Putih. Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat kita sadar betapa pentingnya cukup mengkonsumsi air putih untuk kesehatan tubuh. *^_^*


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Sehat dengan Cukup Minum Air Putih"

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top