Bikin Kamu Jadi Genius

Cara Untuk Menggapai Kesuksesan

Cara Untuk Menggapai Kesuksesan  - Kesuksesan adalah hal yang selalu dikejar setiap orang. Pada dasarnya menggapai kesuskesan adalah impian dan dambaan kita semua. 

Namun dalam perjalanan menggapai kesuksesan banyak yang memilih menyerah karena banyak tantangan dan adanya kegagalan. 

Akhirnya bukan kesuksesan yang dapat diraih namun adalah kegagalan. Padahal perlu hal yang perlu diingat adalah sukses adalah sebuah perjalanan bukan tujuan akhir, sukses hanyalah peristiwa namun cara meraih sukses itu yang hebat.


Cara Untuk Menggapai Kesuksesan

Lantas bagaimana cara untuk menggapai kesuksesan hidup? berikut geeniuss akan berbagi Cara Untuk Menggapai Kesuksesan. 

1. Bermimpi Besar
Hanya Orang yang memiliki yang besar yang akan menjadi orang besar. Begitulah kata-kata bijak yang pernah saya dengar dari para motivator. Bermimpi itu harus karena mimpi akan memberikan kekuatan. 

Ketika seseorang memiliki mimpi untuk sukses pasti ia akan berusaha mewujudkan mimpi-mimpinya tersebut. Berbeza apabila seseorang tidak memiliki mimpi? mimpi saja tidak ada kok mau sukses. 

Apa yang mau di kejar. Mulai sekarang cobalah bermimpi besar, Jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi. Ketika seseorang terbangun dari tidur masing-masing orang memiliki dua hak "Mewujudkan mimpi atau Melanjutkan mimpi" Orang sukses pasti tahu apa jawabannya.

2. Yakin dan Tekad yang Kuat
Perlu adanya keyakinan dan tekad yang kuat dalam menjalankan suatu pekerjaan apabila hasilnya ingin meyakinkan. Mengerjakan pekerjaan tanpa keyakinan pasti hasilnya juga tidak meyakinkan. 

Keraguan itu walaupun kecil akan menyebabkan kekacauan yang berakibat terjadinya kegagalan. 

Mulai sekarang awali segala sesuatu dengan keyakinan, tekad dan kemantapan hati. Yakinlah sukses itu akan mudah diraih karena dengan adanya keyakinan akan membuat pribadi terus percaya diri dalam menjalankan sesuatu bahkan hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin karena adanya keyakinan.

3. Buatlah Goal Target
Seseorang harus punya tujuan hidup. Apabila ingin sukses? Kesuksesan seperti apa yang ingin diraih. Misalkan ingin sukses dalam karir, karir apa yang dapat membuat sukses? buatlah tujuan. Analoginya seperti ini ketika kita berjalan tanpa punya sebuah tujuan lantas apa yang akan kita capai.

Ketika mengenadarai mobil tanpa memiliki tujuan lantas kemana kita akan berlabuh. Ya seperti itu pula dengan kesuksesan buatlah tujuan yang jelas. Setelah ada tujuan Yakinlah bahwa kita akan dapat menggapainya. Bertekadlah yang kuat

4. Siap dan Berani
Orang Sukses harus siap siap sukses, berani sukses dan siap gagal, berani gagal. Tidak ada orang yang sukses karena gagal sekali terus menyerah. Orang sukses harus berani. Berani mencoba berani melangkah dan siap gagal. Kegagalan bukanlah harus dipikirkan dan membuat jatuh tapi jadikan itu untuk sebuah pembelajaran kedepannya. 

5. DUIT (Doa, Usaha Ikhtiar Tawakal)
Begitulah yang disampaikan oleh nirwana band untuk sukses itu perlu DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal). Hal ini harus seimbang. Karena sukses tidak dapat digapai hanya dengan berdoa, hanya dengan usaha, hanya dengan ikhtiar, dan hanya dengan tawakal. Tapi seimbangkanlah ke empat hal tersebut.

6. Disiplin
Orang sukses tidak ada yang pemalas. Orang sukses itu harus disiplin. Banyak diantara kita ingin sukses namun menjalani hidup ini dengan "semau gue" tidak mau berjuang tidak mau usaha. Mana bisa! Mulai sekarang yuk kita disiplinkan pribadi kita.  

7. Konsisten
Selain disiplin kita perlu konsisten. Bukan kerja yang terburu buru dan ingin segera menikmati hasil, namun perlu konsisten dabar pula tentunya. Seperti dalam dunia blogger, kita tidak mungkin akan langsung mendapatkan banyak pengunjung atau blog kita langsung berada di posisi teratas namun kita perlu konsisten dalam mengupdate dan lain sebagainya. Intinya nikmati sebuah proses dan konsisten dalam menjalaninya.

8. Gigih nan Ulet
Ulet yah bukan ulat. Ups. Yups untuk menggapai kesuksesan perlu kegigihan, keuletan dan kerja keras. Ketika ingin menjadi blogger sukses mana bisa jika tidak ulet dan tidak mau kerja keras. Didunia ini tidak ada yang instan semuanya perlu proses. Nikmati proses dan jalani dengan kegigihan, keuletan dan kerja keras. Semuanya kan indah pada waktunya.

9. Bersyukur
Allah akan menambah nikmat kepada seseorang yang pandai bersyukur. Apapun nikmat yang kita peroleh syukurilah. Dengan bersyukur semaunya akan menjadi terasa indah.

Itulah Cara Untuk Menggapai Kesuksesan yang dapat Geeniuss bagikan kepada sobat sekalian. Semoga kesuksesan mudah kita raih. Salam Sukses

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

Tag : Inspirasi
0 Komentar untuk "Cara Untuk Menggapai Kesuksesan "

Silakan berkomentar sesuai dengan isi postingan. Berkomentarlah dengan positif dan membangun. Mohon untuk tidak menyertakan link aktif. Terimakasih

Back To Top